
AMBIL PROMO FLASH SALE 49.000 SEKARANG!
Kelas Online
Marketing Channel
Bersama:
Tinton Ramadhan, S.I.A., M.M., CBC.
Praktisi
*Materi disampaikan dalam Bahasa Indonesia
👍 98% Ulasan Positif
👨🏻💻👩🏻💻+ 10.000 Peserta
Tentang Kelas ini
Kursus ini memberikan pemahaman komprehensif tentang saluran pemasaran, mulai dari lanskap dan aktornya hingga strategi omni-channel dan ekosistemnya. Materi mencakup perancangan, audit, dan optimasi saluran, termasuk eksplorasi tren-tren dalam saluran pemasaran terkini, seperti e-commerce, ritel phygital, dan pasar internasional. Kurikulumnya memadukan teori dan praktik untuk membangun kemampuan strategis dalam pengelolaan saluran pemasaran.

Skill yang akan kamu kembangkan
- Kelas 1: Introduction to Marketing Channel
- Kelas ini membahas dampak disrupsi terhadap lanskap saluran pemasaran, peran aktor dalam ekosistem, serta peralihan dari strategi multi-channel ke omni-channel untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang terintegrasi. Chapter ini terdiri dari 5 modul, yaitu:
- 1. The Impact of Disruption on Marketing
- 2. Marketing Channel Landscape
- 3. Marketing Channel Actors
- 4. From Multi to Omni-Channel
- 5. Omni-Channel Strategies
- Kelas 2: Marketing Channel Strategies
- Kelas ini akan mempersiapkan peserta agar mampu mengembangkan strategi saluran pemasaran yang efektif melalui segmentasi, penentuan target, dan positioning, serta melakukan audit dan optimasi pengalaman pelanggan untuk meningkatkan kinerja bisnis. Chapter ini terdiri dari 5 modul, yaitu:
- 6. Segmenting & Targeting
- 7. Positioning Strategy
- 8. Designing Marketing Channel
- 9. Auditing Marketing Channel
- 10. Optimizing Customer Experience
- Kelas 3: Marketing Channel Structures
- Kelas ini akan mempersiapkan peserta agar mampu memahami berbagai struktur saluran pemasaran, termasuk ritel, grosir, dan waralaba, serta mengeksplorasi saluran baru dan strategi ekspansi ke pasar internasional. Chapter ini terdiri dari 5 modul, yaitu:
- 11. Retail
- 12. Wholesaling
- 13. Franchising
- 14. Emerging Channel
- 15. International Markets
- Kelas 4: Omni-Channel Ecosystem
- Kelas ini akan mempersiapkan peserta agar mampu memahami dasar-dasar ekosistem omnichannel, mengelola hubungan dan kekuatan antar saluran, serta menangani konflik dan logistik untuk memastikan integrasi yang efektif. Chapter ini terdiri dari 5 modul, yaitu:
- 16. Channel Basics
- 17. Channel Power
- 18. Channel Relationships
- 19. Channel Conflict
- 20. Channel Logistic
- Kelas 5: M-Commerce & Phygital Retail
- Kelas ini akan mempersiapkan peserta agar mampu menganalisis tren dan tantangan dalam m-commerce serta memahami persepsi konsumen, model bisnis, dan strategi phygital untuk menciptakan pengalaman belanja yang mulus antara dunia digital dan fisik. Chapter ini terdiri dari 5 modul, yaitu:
- 21. Trends & Hindrances
- 22. Consumer Perceptions
- 23. Business Models & Strategies
- 24. Phygital
- 25. Application of Phygital Experience
Alur Pembelajaran
- Akses Selamanya ke Materi
- Kamu bisa menonton materi, baik itu video atau dokumen materi lainnya, kapan saja dan dimana saja sesuai dengan keinginan.
- Ebook Yang Bisa Di Download
- Kamu juga diberikan ebook yang dapat di download untuk memperkuat pemahaman kamu akan materi yang dipelajari.
- Studi Kasus
- Kamu juga diberikan studi kasus untuk melatih daya analitismu.
- Quiz & Tes Akhir
- Merupakan evaluasi akhir dalam tahap pembelajaran. Kamu bisa mengulangi test ini hingga mendapat nilai yang sesuai.
- Sertifikat
- Tersedia sertifikat dari tiap kelas yang kamu ikuti, dengan total 5 (lima) sertifikat yang berasal dari masing-masing kelas.
Kenapa ikut kelas ini?
- Akses selamanya yang membuat pembelajaran menjadi fleksibel dan tidak terbatas oleh waktu.
- Proses pembelajaran yang lengkap, tidak hanya video materi, pembelajaran dilengkapi ebook, studi kasus, quiz, dan sertifikat yang dapat menunjang karirmu.
- Sistem pembelajaran online yang fleksibel dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja
- Hemat, karena kamu dapat 5 kelas dalam program Marketing Channel Specialist ini.
Mentor
Tinton Ramadhan, S.I.A., MM., CBC
Pemateri adalah praktisi berpengalaman di bidang pemasaran digital.
Ulasan
🧑🏻🏫 Maya Larasati
Semoga bermanfaat untuk karir dan pekerjaan saya. Terimakasih
👩🏻🏫 Aliyah Subandi
Selain teori ada studi kasus yang diberikan, sehingga bisa membayangkan aplikasinya di dunia kerja. Terimakasih.
👩🏻🏫 Anastasia
Terimakasih, program ini membantu saya mengembangkan ilmu terkait pemasaran dan saluran distribusi secara umum.
👩🏻🏫 Queenie Pranata
Modul-modulnya terstruktur dengan baik dan mudah dipahami
👩🏻🏫 Ayu Damarwati
Materi yang dipaparkan ringkas tapi lengkap dan mudah dipahami.
👩🏻🏫 Sabiya Ramadhani
Terima kasih, saya menemukan ilmu baru yang Insyaallah bisa saya terapkan kedepannya
👩🏻🏫 Joanne Jasmine
Kursusnya bagus, menarik dan materi yang disampaikan bagus, mendalam, dan Informatif
👩🏻🏫 Abeeya Quantum
Cukup mendalam dengan berbagai bahasan menarik tentang pemasaran, saya suka bagian studi kasusnya.
🧑🏻🏫 Anantama Fauzan
Alhamdulillah bisa menambah ilmu pemasaran dan dapat 5 sertifikat.
PT. Wahana Ajar Bisnis.
Jl. Pulomas 3E No. 16, Jakarta.
Contact: +62815 522 0123
Copyright 2023 WAB